Bikin Sertifikat Piagam Penghargaan di Ms Word Paling Simpel

Bikin Sertifikat Piagam Penghargaan di Ms Word Paling Simpel [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya pada kesempatan ini pak faktor akan.

Bikin Sertifikat Piagam Penghargaan di Ms Word Paling Simpel

Menjelaskan Bagaimana cara mudah cara gampang membuat desain sertifikat atau piagam penghargaan hanya dengan menggunakan Microsoft Word berikut contoh piagam penghargaan atau.

Sertifikat yang akan kita buat terutama dalam pemilihan nuansa warnanya [Musik] Oke bagaimana langkah-langkahnya adalah sebagai.

Berikut silakan Buka Microsoft word-nya teman-teman bisa mengun word versi berapun dalam hal ini faktor menggunakan word versi 365 pilih Blank documen langkah pertama.

Silakan pilih ukuran kertasnya caranya klik table lout pilih menu size misalnya kita buat sertifikat atau piagam penghargaan dengan ukuran kertas A4 yang ini.

Klik kemudian orientasinya diubah klik pada orientation pilih landscape yang pertama silakan buat sebuah segitiga siku-siku klik tab insert menu save pilih segitiga.

Siku-siku right Tri Angel klik silakan dibuat agar menghasilkan segitiga siku-siku yang sempurna tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard Lalu dirag seperti ini Oke untuk memudahkan.

Teman-teman dalam mengikuti tutorial ini kita ubah tema warnanya caranya klik pada tab desain pilih pada menu color Nah kita menggunakan warna Office 2013 office.

2022 yang ini sedangkan bagi pengguna Powerpoint 2010 bisa memilih office 2007-200 Oke faktor gunakan yang ini nah hilangkan garis pinggirnya klik save format pilih save.

Outline pilih no outline kemudian segitiga ini silakan diputar caranya klik pada menu rotate pilih rotate right 90 tempatkan di pojok kiri atas paskan.

Sampai tidak ada celah Sisi kiri dan atasnya kemudian perbesar sampai Sisi diagonalnya pas dengan sudut kiri bawah agar menghasilkan bentuk yang tetap proporsional tekan dan tahan tombol shif.

Pada keyboard sudut kanan bawah tarik ke arah luar seperti ini sampai pas kemudian ganti warnanya klik pada menu save fill misalnya kita gunakan warna putih yang tidak terlalu putih.

Posts Related:

    Yang

    Ini duplikat segitiga ini caranya tinggal tekan tombol ol dan huruf D pada keyboard nah ini hasil duplikatnya hasil duplikatnya ganti warnanya klik pada.

    Save Fel more Fel color pilih standar misalnya kita pilih warna emas yang ini kita ubah sedikit J terlalu tua klik pada custom titik colornya silakan geser ke bawah sedikit.

    Di sini misalnya kemudian kita pilih lebih muda geser anak panah di samping kanan ini ke atas nah misalnya di sini setelah yakin tinggal klik Oke ubah ukurannya di bagian group size kita buat.

    Baik tinggi dan lebarnya sama-sama 12 cm Diketik saja langsung 12 tingginya lebarnya juga sama 12 lalu enter tempatkan di pojok atas kiri duplikat lagi ctrol D ini hasil.

    Duplikatnya hasil duplikatnya ganti warnanya klik pada save fill pilih morfil color pilih standar misalnya yang ini kita pilih warna orange warna orang yang.

    Ini misalnya kemudian klik oke ubah ukurannya kita jadikan tinggi dan lebarnya sama-sama 10 cm silakan kurangi di sini tempatkan di pojok atas.

    Kiri duplikat lagi Ctrl D Asih duplikatnya ganti warnanya misalnya dengan hitam yang ini kemudian ubah ukurannya baik tinggi dan lebarnya kita buat 7,5.

    Cm tempatkan di pojok atas kiri duplikat lagi ctrol D Nah yang ini warnanya kita ganti dengan warna emas caranya Klik Kanan pada segitiga hitam ini Klik Kanan pilih format shap nah di.

    Sisi kanan muncul jendela format shap pilih fill kemudian pilih gradient field tipenya biarkan linear Angelnya kita ubah jadi.

    135 diketikkan saja seperti ini Kemudian

    Pada gradient stopnya silakan ganti warnanya yang paling kiri yang ini kita ganti dengan warna kuning kuningnya yang ini kuning muda kemudian stop Yang kedua.

    Kita geser di sini pada posisi 30%. ganti warnanya misalnya dengan kuning yang lebih tua yang ini yang ketiga geser pada posisi 65 ganti warnanya klik pada color pilih.

    Warna kuning yang lebih muda misalnya yang ini kemudian yang terakhir yang ini ganti warnanya dengananya dengan kuning yang ini Oke silakan diubah ukurannya baik tinggi.

    Dan lebarnya kita buat 3,7 seperti ini setelah itu tempatkan di pojok atas skiri Oke ini desain dasarnya kita perkecil tampilan.

    Word-nya silakan diseleksi semua bentuk segitiga ini klik segitiga yang paling besar tekan dan tahan tombol konttrol pada keyboard klik yang kedua ketiga keempat kelima nah ini semua segitiga.

    Terseleksi kemudian kita grupkan klik pada save format pilih pada menu grup pilih grup nah ini Jadi grup setelah Jadi grup kita duplikat Ctrl D pada keyboard nah ini.

    Duplikatnya hasil duplikatnya kita balikkan posisinya klik pada menu rotate pilih flip vertikal klik lagi pada menu rotate pilih flip horizontal nah jadinya.

    Seperti ini silakan dipaskan seperti ini kemudian background-nya Kalau tidak mau putih tidak mau polos silakan buat sebuah.

    Kotak persegi seukuran halaman word kita ini klik tab insert pilih menu save pilih recttingle buat sebuah kotak persegi seukuran halaman word kita seperti ini hilangkan.

    Garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline kemudian fil-nya ganti dengan pattern Pill pilih pattern pel kita pilih garis diagonal Yang.

    Ini warna garisnya kita ubah klik pada foreground misalnya kita pilih yang ini nah jadinya seperti ini baru Kotak persegi ini pindahkan ke lapisan paling belakang.

    Caranya klik pada menu S backward pilih Send to back nah jadinya seperti ini desain dasarnya Oke selanjutnya kita buat sebuah bentuk recttingle klik lagi pada menu save kita.

    Pilih bentuk rectangle-nya yang ini rectangle diagonal corner sifit klik kita buat seperti ini silakan atur lebar dan tingginya misalnya tingginya kita buat.

    18,5 cm kemudian lebarnya kita buat 27 hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline balikkan posisinya klik pada.

    Menu rotate pilih flip horizontal tempatkan di tengah-tengah halaman word kita caranya klik pada menu alli pilih all cer klik lagi pada menu all pilih.

    Midle bagian sudut yang terpotongnya silakan diatur kita perkecil tinggal geser titik kuningnya seperti ini misalnya sampai di sini oke seperti itu kemudian silakan ganti warnanya.

    Misalnya kita ganti dengan warna putih klik pada save F pilih warna putih kita beri efek klik pada menu save effect pilih Shadow shadow-nya yang kita pilih misalnya nya inner Inside center Oke ini.

    Desain dasarnya kita tinggal membuat teksnya sekarang klik pada tab insert pilih pada menu word add pilih word 1 silakan ketikkan teksnya boleh.

    Sertifikat boleh piagam penghargaan tentunya sesuai dengan kebutuhan kita duplikat dulu teks ini conttrol D nasi duplikatnya kita simpan di bawah silakan teks yang awal diubah.

    Bentuk ukuran dan warna fontnya klik kotak area teksnya klik pada tab home silakan Pilih jenis fontnya misalnya faktor pilih all english yang ini klik kemudian ukuran fontnya kita.

    Perbesar misalnya 80 kemudian warna pontnya kita ganti dengan warna gradasi emas klik kotak area teksnya pada jendela format shap silakan pilih tag option yang ini.

    Kemudian pilih pada text field pilih gradient field Nah karena tadi kita sudah membuat warna gradasi emas maka secara otomatis terpasang pada teks ini kemudian kita beri efek klik pada save.

    Format pilih pada menu tek e kita beri efek bel silakan pilih efek Belnya yang paling sesuai dengan selera masing-masing yang ini misalnya Oke seperti ini jadinya silakan.

    Tempatkan di tengah-tengah klik pada menu alli pilih alli center nah ini pasti di tengah-tengah silakan kalau mau ditambahkan nomor sertifikat atau.

    Keterangan lainnya di bawah tag utama ini silakan tinggal duplikat teks ini Ctrl D tempatkan di sini silakan ganti teksnya klik kotak area teksnya klik pada tab home kita tebalkan ukuran.

    Fontnya kita perkecil 19 misalnya simpan di tengah-tengah klik save format menu alli pilih alli center warna fontnya silakan pilih.

    Misalnya kita pilih warna oren yang ini Nah untuk teks yang lainnya di sini sesuai dengan kebutuhan tentunya misalnya yang paling umum ukuran ponnya silakan.

    Diperkecil misalnya 18 atau sesuai kebutuhan tempatkan di tengah-tengah menu all all center duplikat conttrol D silakan beri jarak kemudian buat teksnya sesuai uhan.

    Oke seperti ini misalnya contoh teksnya Nah nanti di sini silakan Masukkan nama penerima sertifikatnya Oke sebagai contoh kita duplikat teks sertifikat ini Ctrl D Nah di sini nama.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=mBpz7Ss_4JM
Previous Post Next Post