Cara Buat Naskah Jadi Beberapa Kolom di Word

Cara Buat Naskah Jadi Beberapa Kolom di Word [Musik] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] Assalamualaikum teman-teman sahabat sea.

Cara Buat Naskah Jadi Beberapa Kolom di Word

Faktor selamat berjumpa lagi dengan faktor pakar tutorial faktor akan berbagi kembali tentang Microsoft Word yaitu Bagaimana cara membuat naskah atau membagi menjadi beberapa kolom seperti.

Ini contohnya paragraf pertama kita buat satu kolom normal seperti biasa Kemudian paragraf kedua contohnya 3 kolom kemudian du kolom yang sebelah kanan ini adalah.

Kolom kanan yang ini adalah kolom kiri dan yang paling terakhir di sini contoh dengan lima buah kolom hal ini sangat berguna ketika kita membuat karya tulis dengan naskah yang panjang serta.

Menggunakan ukuran font yang kecil bahkan mungkin bagi bapak dan ibu guru membagi naskah menjadi beberapa kolom ini sangat berguna ketika membuat soal untuk dicetak seperti ini.

Contohnya Ini adalah contoh soal yang ditulis tanpa membaginya menjadi dua kolom di sini untuk soal ini jumlahnya menjadi sekitar 13 halaman namun ketika soal ini kita bagi menjadi.

Dua kolom Maka akan banyak menghemat ruang pada naskah Ini contohnya setelah dibagi menjadi dua kolom seperti ini pada bagian naskah Soalnya kita bagi menjadi dua.

Kolom itu menciut menjadi hanya 7 halaman saja Bahkan jika pada soal-soal ini option jawabannya dipepetkan mungkin bisa menjadi sekitar.

Tiga halaman saja jadi begitu banyak kertas yang bisa kita hemat jika soal yang kita buat itu mau dicetak Oke Bagaimana cara membagi kolom ini faktor Contohkan pada naskah yang asli.

Yang belum dibagi menjadi beberapa kolom seperti ini pada naskah seperti ini apalagi kalau ukuran fontnya sangat kecil terkadang kita kesulitan membacanya sering terlewat barisnya tapi.

Dengan cara dibagi kolom tentu akan lebih mudah Oke Cara membaginya misalnya untuk paragraf pertama biarkan utuh apa adanya Sedangkan untuk paragraf yang kedua yang ini misalnya kita bagi.

Menjadi dua kolom caranya silakan blok dulu naskah atau teks yang mau dibagi menjadi beberapa kolom seperti ini misalnya untuk paragraf kedua ini kita bagi.

Posts Related:

    Menjadi dua kolom setelah terblok

    Seperti ini tinggal klik pada table lout pada grup page setup ada menu kolom silakan klik anak panah di bawahnya nah.

    Pilih berapa kolom yang kita inginkan misalnya kita bagi dua Nah jadilah dua seperti ini kalau jarak di tengah-tengah antara kolom satu dan kolom kedua ini mau.

    Dirapatkan tinggal digeser di bagian right marginnya di sini nah seperti ini kalau mau renggang tarik ke kiri kalau mau rapat ke kanan oke seperti itu nah misalnya pada paragraf.

    Berikutnya yang ini kita buat menjadi tiga kolom silakan diblok seperti ini klik lagi pada menu kolom silakan pilih tiga Nah jadilah tiga kolom Bagaimana kalau kita mau membuat lebih dari tig.

    Kolom caranya sama pertama diblok dulu seperti ini kemudian klik pada menu kolom Nah di sini tidak ada pilihan empat kolom Jadi silakan pilih pada menu more.

    Colom yang ini silakan pada bagian number of colom di sini Tuliskan jumlah kolom yang diinginkan misalnya kita menginginkan lima.

    Kolom kemudian langsung tinggal klik tombol Oke Nah maka jadilah 5 kolom Nah sekarang bagaimana penerapannya jika pada naskah soal yang sudah dibuat seperti contoh.

    Tadi Nah seperti ini contoh soal yang kita bagi kolom mulai dari soalnya misalnya dari sini silakan diblok seperti ini sampai semua nomor soal terblok nah di bagian bawahnya ada.

    Soal uraian Apakah soal uraian ini juga mau dibuat kolom atau tidak Kalau tidak kita membloknya cukup pada nomor soal pilihan ganda terakhir di sini misalnya setelah itu barulah.

    Klik pada table

    Lout kemudian pilih pada menu kolom silakan pilih misalnya kita bagi menjadi dua kolom Nah maka soal kita sekarang menjadi dua kolom kecuali untuk soal.

    Uraian dan pada bagian headernya atau pada bagian atasnya di sini tetap satu kolom dengan membuat menjadi dua kolom seperti ini maka kita akan lebih banyak menghemat kertas apalagi jika pada opsen.

    Jawabannya ini dipepetkan contohnya seperti ini di sini berurut ke bawah misalnya untuk option jawaban c dan d kita pindahkan ke samping kanan caranya silakan Klik di akhir kalimat option.

    Jawaban A seperti ini kemudian tekan tombol Tab pada keyboard nah seperti ini misalnya kita tempatkan posisinya di sini baru di sini kita ketikkan option c.

    Titik lalu tekan tombol Delete nah option jawabannya pindah ke option C kemudian sekarang pindah ke option jawaban b sama tekan lagi tab beberapa kali sampai lurus dengan C baru di sini.

    Kita ketikkan huruf d titik tekan lagi tombol Delete nah dengan cara ini maka akan semakin banyak kertas yang dihemat karena akan semakin.

    Rapat Jadi kalau tadi naskah soal ini dibuat hanya satu kolom itu membutuhkan 13 halaman 13 lembar kertas kalau kita pepetkan dan dibagi menjadi dua kolom seperti ini mungkin tidak akan lebih.

    Dari halaman saja Oke seperti itu bagaimana mudahnya cara membagi Kolom pada naskah di Microsoft Word semoga tutorial ini bermanfaat jika.

    Ada saran kritik atau pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya di Terima kasih sudah menonton Jangan lupa untuk like subscribe dishare dan ikon loncengnya diarkan tak lupa pula faktor.

    Mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang selama ini selalu mensupport channel pakar tutorial Oke sampai jumpa lagi pada tutorial berikutnya wasalamualaikum.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=Um7frhvUOEU
Previous Post Next Post