Mempercantik Cover dengan Background Batik - ID Card Make

Mempercantik Cover dengan Background Batik - ID Card Make [Musik] amualaikum tem- sahatam sejtertuk semuanya selamat jumpa lagi dengan paktor pakar tutorial Pada kesempatan ini paktor akan berbagi tips.

Mempercantik Cover dengan Background Batik

Dan trik seputar Microsoft Word yaitu Bagaimana cara menambahkan background background yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing baik pada cover seperti ini contohnya dalam contoh ini kita.

Menambahkan background berupa batik di sini batiknya Ciri khas batik Cirebon ini diterapkan pada cover yang seperti ini cover kreatif Kita juga bisa menambahkan.

Background pada cover konvensional Contohnya seperti ini nah ini adalah cover konvensional Namun background-nya kita beri gambar batik atau gambar lain tentu saja yang.

Disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bukan hanya pada cover kita bisa menambahkan background ini pada karya tulis kita pun jika ingin lebih cantik lebih menarik dan ingin.

Lebih personal kita bisa menambahkan background sesuai dengan tujuan masing-masing Contohnya seperti ini nah nah ini adalah karya tulis kita yang background dokumennya atau halaman.

Word-nya kita beri background berupa batik khas Cirebonan bahkan kita pun bisa menambahkan background ciri khas masing-masing sesuai dengan dengan.

Kebutuhan pada sertifikat Contohnya seperti ini nah ini background yang kita pasang pada sertifikat dan tentu saja tujuannya agar sertifikat kita lebih cantik lebih.

Menarik dan lebih personal Oke Bagaimana langkah-langkah cara menambahkan background seperti ini mari kita mulai dari awal.

Oke faktor Contohkan Bagaimana cara menambahkan background pada desain cover yang kreatif Seperti ini langkah-langkah cara membuat cover yang seperti ini faktor telah membuat tutorialnya jadi.

Dalam hal ini faktor hanya akan mengubah background-nya dengan batik khas Cirebonan faktor buka file aslinya yang belum diberi.

Background nah ini cover aslinya yang belum diberi background jadi masih polos di bagian atas dan bawahnya seperti ini Oke jika ingin ditambahkan background seperti.

    Tadi contohnya berupa batik khas - ID Card Make

    Cirebonan ataupun gambar lainnya sesuai dengan kebutuhan silakan Klik di bagian atas di sini nah karena ini sudah digrupkan teman-teman bisa Klik sekali.

    Lagi klik nah sekarang yang terseleksi bagian bentuk yang warna putih ini silakan Klik Kanan pada bentuk yang warna putih ini Klik Kanan pada jendela menu yang muncul pilih format objek nah.

    Di sisi sebelah kanan muncul jendela format shap faktor perbesar tampilan word-nya pada jendela format SH pilih menu F kemudian pilih lagi picture or ture F Klik di sini kemudian klik pada.

    Tombol Insert bagi pengguna word 2016 dan versi di bawahnya nama tombolnya di sini file Klik di sini nah Silakan cari gambarnya Yang mau dijadikan background tadi klik.

    Promoile nah misalnya paktor gunakan background batik yang ini klik pada gambarnya Klik tombol Insert Nah di sini background-nya menjadi batik seperti ini agar gambar batiknya ini tidak.

    Terlalu dominan kita tutup dengan warna putih transparan caranya kita copy bentuk seperempat lingkaran ini klik bentuk setengah lingkarannya kemudian tekan dan tahan tombol kontrol pada.

    Keyboard drag ke bawah misalnya ke sini kemudian hasil copyannya ganti fnya jangan dengan batik tetapi dengan warna gradasi caranya pada jendela format piure pilih gradient Fel yang ini klik.

    Nah yang kita atur di sini pada bagian gradient stopnya dulu kita ganti warna stopnya yang ini dengan putih yang sebelah kanan juga dengan putih sama-sama dengan putih kemudian stop.

    Yang sebelah kanan kita beri nilai transparasi di bagian transparasi silakan digeser seperti ini misalnya sementara 40% nilai transpasinya kemudian yang sebelah kiri.

    Yang ini ini misalnya kita cukup beri

    Nilai transparasi 5 misalnya jadinya seperti ini setelah itu silakan digeser dulu sedikit ke kanan nah bagian warna ungu.

    Ini siluitid warna ungu ini silakan diklik nah ini pindahkan ke atas ke lapisan atas caranya klik bentuk siluetnya klik pada save format kemudian pilih pada menu bring forward yang ini.

    Ini klik anak panahnya pilih bring to pront Nah jadi berada di atas setelah itu silakan bentuk setengah lingkaran putih transparan ini rapatkan atau Kembalikan ke posisi semula rapatkan.

    Dengan bentuk setengah lingkaran yang bergambar batik sini paskan silakan diatur paskan nah seperti ini hasilnya setelah itu silakan akan lakukan hal yang sama untuk bentuk.

    Setengah lingkaran yang di bagian bawah Kita pindah ke bawah nah yang ini kalau mau diberi background yang sama klik bentuk seereempat lingkarannya pada format shap pilih picture or texture.

    Field Nah jadi batik copy tekan dan tahan tombol ktrol pada keyboard drag ke atas hasil kopiannya ganti dengan warna gradasi klik pada gradient field kita tukar posisi.

    Sini kita beri nilai transparasi yang warna putih yang ini misalnya 30% yang sebelah kirinya 10% misalnya seperti ini baru.

    Kembalikan ke posisi semula geser nah jadinya seperti ini nah tentu saja di sini gambarnya pun ganti sesuai dengan tujuan masing-masing Caranya tinggal klik pada gambarnya karena ini.

    Sudah digrupkan Klik sekali lagi nah terseleksi bagian gambarnya silakan klik pada fil and Line pilih pada picture or texture fil klik lagi tombol Insert cari gambarnya yang.

    Sesuai misalnya kita ganti dengan gambar Kota Cirebon yang ini klik gambarnya Klik tombol Insert nah jadinya nya seperti ini kita lihat hasilnya klik pada t view pilih menu fokus nah ini.

    Cover kita yang telah kita ganti background-nya dengan batik khas cirbonan sekarang bagaimana cara menambahkan background Batik ini pada cover konvensional Oke faktor.

    Kembali nah ini contoh covernya yang background-nya belum kita ganti dengan batik langkah pertama silakan buat sebuah kotak persegi klik pada tab insert pilih pada menu save pilih.

    Rectangle atau kotak persegi kita buat sebuah kotak persegi yang ukurannya Sama persis dengan ukuran kertas kita seperti ini buat silakan dipaskan ukurannya sama seperti tadi Klik Kanan pada kotak.

    Persegi ini pilih format shap pada jendela format shap pilih F pilih picture or texsture fiil klik lagi pada tombol Insert klik from a file silakan pilih.

    Backgroundnyanya batiknya yang ini kita ambil klik klik tombol Insert nah kotak persegi jadi bergambar batik kita beri nilai transparasi gambar batik ini pada bagian transparasi silakan digeser.

    Tombol slidernya biar tidak terlalu dominan tujuannya tentu saja seperti ini misalnya kemudian kotak persegi bergambar batik ini pindahkan ke lapisan.

    Paling belakang klik kotak perseginya klik pada menu S backward pilih Send to back nah berada di lapisan belakang seperti ini silakan sesuaikan warnanya kalau di sini warnanya putih.

    Mau diganti silakan Ini warna putih misalnya di sini kita ganti dengan warna biru muda misalnya yang ini nah jadi seperti ini kalau mau diberi nilai transparasi silakan tinggal geser di.

    Sini seperti itu kalau ingin ada samar-samar gambar batiknya dua-duanya beri nilai transparasi karena di sini ada dua buah kotak persegi Oh ya cara membuat ker konvensional ini pun sama.

    Faktor telah membuat tutorialnya Jadi silakan disimak Bagaimana langkah-langkah cara membuatnya linknya telah faktor cantumkan dalam deskripsi video ini ya kita lanjut kalau mau.

    Diberi nilai transparasi dua-duanya geser dulu kotak persegi yang biru muda ini ke sini misalnya nah yang ini satu lagi beri nilai transparasi pula geser pada bagian transparasi Nah di sini.

    Samar-samar ada gambar batiknya seperti ini misalnya kembalikan kotak persegi yang biru ini posisi semula misalnya di sini nilai transparasinya kita Tambah Nah seperti ini jadi ada S samar gambar.

    Batiknya kalau mau diubah warna garis dan lain-lainnya silakan misalnya kotak persegi yang sudut tumpul ini kita beri efek klik pada menu save effect pilih Shadow kita pilih misalnya shadow-nya.

    Yang ini nah jadinya seperti ini kemudian garisnya yang ini kita ganti warnanya klik pada save outline pilih warna yang ter misalnya yang ini kita pertebal garisnya biasnya empat kemudian.

    Kita beri efek klik pada menu save effect pilih bfel misalnya bfel-nya yang ini nah jadinya garisnya seperti ini silakan disesuaikan warnanya dengan kebutuhan misalnya yang ini kita beri.

    Warna kuning Nah kalau gambar di tengahnya mau diganti silakan klik gambar yang di tengah n pada jendela format picture pilih F and Line pilih picture or.

    Texture F Klik tombol Insert cari gambarnya ya gambar yang ini kita gunakan klik gambarnya Klik tombol Insert nah gambarnya seperti ini ini jika kita mengubah background.

    Pada desain cover konvensional seperti ini untuk warna teksnya silakan disesuaikan dengan selera masing-masing oke Oke seperti itu bagaimana cara mengubah background pada cover yang.

    Disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dalam contoh ini background-nya menggunakan batik khas Cirebonan untuk Bagaimana cara mengubah background pada halaman dokumen word.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=HfXO8JyV3NA
Previous Post Next Post