Membuat Slide PPT Animasi Gerak dari Map - ID Card Make

Membuat Slide PPT Animasi Gerak dari Map - ID Card Make [Musik] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia.

Membuat Slide PPT Animasi Gerak dari Map

Faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan faktor pakar tutorial Pada kesempatan ini faktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint yaitu kita akan membuat slide content slide.

Isi yang menampilkan data berdasarkan map berdasarkan peta baik data yang ditampilkan berdasarkan kota provinsi negara ataupun wilayah tertentu sesuai dengan tujuan kita masing-masing Oke.

Seperti ini contohnya Ini contoh yang pertama Nah di sini faktor menggunakan animasi dengan start on Click jadi ketika kita klik mouse Maka akan muncul data dari.

Sebuah provinsi klik lagi muncul data kedua klik lagi muncul data ketiga klik lagi muncul data keempat dan seterusnya seperti ini contoh berikutnya yang.

Dilengkapi dengan perubahan pada provinsi yang datanya diambil seperti ini klik nah ketika kita mengklik data nomor satu dari sebuah provinsi maka.

Pada peta itu sendiri pada map itu sendiri berubah warna klik lagi yang kedua warnanya yang berbeda ketiga keempat kelima keenam dan seterusnya jadi ada perubahan warna pada.

Provinsi yang datanya ditampilkan contoh lainnya mungkin seperti ini jadi pada petanya itu sendiri pada map-nya itu sendiri kita telah memberikan warna pada.

Provinsi-provinsi tertentu atau wilayah wilayah tertentu yang datanya akan kita tampilkan klik muncul seperti ini Nah di sini nomor satu warnanya kuning karena pada petanya itu sendiri.

Menggunakan warna hitam maka nomor dua di sini lingkarannya berwarna hitam seperti ini dan seterusnya.

Oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat slide content untuk menampilkan data berdasarkan map berdasarkan Veta adalah sebagai.

Berikut silakan buka powerpoint-nya dalam hal ini faktor membuka dengan New dokumen pada slide pertama yang muncul silakan akan hilangkan area title and subtitle-nya cara tercepat tinggal.

    Diblok kemudian tekan tombol delete pada - ID Card Make

    Keyboard langkah pertama silakan copy map-nya untuk mempermudah latihan link download map-nya telah faktor cantumkan dalam deskripsi video ini nah ini yang.

    Akan kita gunakan map-nya silakan dicopy map ini klik pada map-nya kemudian ctrl c pada keyboard pindah ke slide kita ke sini paste di sini atau ctrl V pada keyboard nah ini map-nya kita hilangkan.

    Warna-warnanya kita gunakan warna Gray warna abu-abu semuanya klik kotak grupnya karena map ini digrupkan kemudian silakan pilih saill pilih warna greay warna abu-abu.

    Misalnya yang ini kemudian silakan perbesar map ini sesuai dengan kebutuhan tekan dan tahan tombol conttrol bersamaan dengan shift lalu salah satu sudutnya tarik ke arah luar.

    Seperti ini nah misalnya sebesar ini karena datanya misalnya akan kita tampilkan di bagian bawah silakan digeser ke atas map-nya seperti ini misalnya Setelah itu kita buat icon.

    Location penanda sebuah tempat cara ya klik pada tab insert pilih pada menu save pilih bentuk Ti drop yang ini kita buat di sini untuk mendapatkan bentuk tidop yang sempurna tekan dan tahan.

    Tombol Shift pada keyboard lalu dirag silakan besarnya disesuaikan dengan kebutuhan misalnya sebesar ini kemudian putar bagian tongkat kendalinya silakan diputar sampai sudutnya berada di bagian.

    Bawah seperti ini silakan diperpanjang bagian sudut bawahnya ini seperti ini nah kira-kira sebesar ini hilangkan garis pinggirnya klik pada save.

    Outline pilih no outline kemudian warnanya silakan ganti klik pada save fiill misalnya kita pilih warna merah tua yang ini kalau mau diberi efek silakan klik pada menu save effect pilih.

    Preset misalnya kita pilih preset 2 yang

    Ini kemudian di tengah-tengah bentuk terdop ini kita buat sebuah lingkaran Jadi silakan kembali klik pada tab insert pilih pada menu save pilih.

    Oval kita buat lingkaran di sini faktor perbesar untuk mempermudah silakan disesuaikan dengan kebutuhan tempatkan di.

    Tengah-tengah hilangkan garis pinggirnya klik save outline pilih no outline silakan ganti warnanya klik pada save F kalau di sini pilihan warnanya tidak ada klik pada morfil color pilih.

    Pada standar misalnya paktor gunakan warna merah muda yang ini kemudian klik oke lingkaran ini kita beri efek klik pada menu save effect kita beri efek Shadow shadow-nya yang kita pilih inner.

    Inside center yang ini klik kemudian di tengah-tengah lingkaran ini kita masukkan angka kembali klik pada tab insert pilih pada menu wordat pilih w.

    1 kita mulai dari angka sat klik kotak area teksnya ubah bentuk ukuran dan warna fontnya klik pada tab home ukurannya kita.

    Perkecil silakan gunakan tombol discrat F size yang ini efek shadow-nya hilangkan tempatkan di tengah-tengah lingkaran misalnya di sini warna pontnya misalnya kita ganti dengan.

    Putih kemudian kita grupkan antara bentuk tedop lingkaran dan angka sat ini Angka satunya kita tebalkan misalnya Caranya tinggal di blok seperti ini blok Nah ketiga-tiganya terseleksi.

    Untuk membuat grup yang paling cepat tinggal tekan tombol conttrol dan huruf g pada keyboard Nah maka Jadi grup Nah kita beri animasi agar lebih menarik.

    Tampilannya klik GR drop ini klik pada tab animation yang pertama animasinya kita pilih WIP ya gini nah arahnya biarkan dari bawah ke atas kemudian kita beri.

    Animasi kedua klik lagi bentuk terdrop ini untuk memberikan dua atau lebih animasi pada objek yang sama klik pada menu add animation animasi keduanya misalnya kita.

    Pilih fse yang ini ini yaitu berkedip-kedip klik Setelah itu kita atur animasi lanjutannya faktor geser ke sini sementara klik pada animation pen nah di.

    Sisi kanan muncul jendela animasi seperti ini nah ini ada dua animasi yang telah kita buat animasi kedua yang berkedip-kedip ini silakan diatur pertama kita pilih.

    Starnya di sini menjadi after previews kemudian atur lagi lanjutannya untuk animasi kedua ini klik anak panah di samping kanannya pilih pada EEC.

    Option pilih pada timing Nah di sini starnya after previous kemudian durasinya biarkan Seteng se Kemudian pada bagian repeatnya di sini silakan dipilih klik anak.

    Panahnya misalnya kita pilih until next Click jadi akan terusmenerus berkedip sebelum kita klik objek yang lainnya Setelah itu tinggal klik Oke untuk Star yang pertama misalnya.

    Kita biarkan oncik jadi munculnya ikon lokasi ini kalau kita klik mouse oke yang pertama ini kita tempatkan misalnya silakan pilih Provinsi mana atau wilayah mana yang mau kita tampilkan datanya.

    Misalnya di sini untuk menandai wilayah lainnya tinggal copy grup terdop ini caranya tekan dan tahan tombol konttrol pada keyboard drag yang kedua misalnya di.

    Sini T 4 5 6 7 misalnya Oke misalnya faktor.

    Contohkan tu wilayah yang ingin ditampilkan datanya otomatis di bagian animation pen tercopy animasinya seperti ini sekarang ganti angkanya ini berarti.

    2 3 4 5 6 7 Nah sekarang kita buat deskripsi datanya berdasarkan wilayah yang kita Tandai ini jadi kita buat sebuah lingkaran dulu kembali klik pada tab insert pilih pada menu save pilih.

    Oval atau lingkaran klik silakan buat sebuah lingkaran untuk mendapatkan lingkaran yang benar-benar bulat sempurna tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard Lalu dirag seperti.

    Ini Oke faktor simpan di atas sementara hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih noline silakan ganti warnanya misalnya.

    Kita samakan warna merah semua merah muda kalau mau diberi efek silakan klik pada save effect kita beri efek preset sama preset 2 misalnya nah seperti ini jadinya kemudian di tengah-tengahnya.

    Masukkan angka kita copy saja angkanya dari bentuk terdop ini misalnya yang ini kita copy yang angka 5 ini klik angka lanya tekan tomboltrol dan huruf C pada ot untuk copy kemudian.

    Tekan tombol conttrol dan huruf v untuk paste nah ini Angka limananya tercopy kita tempatkan di sini di tengah-tengah lingkaran angkanya misalnya kita ganti mulai dari.

    Satu kemudian silakan buat deskripsinya sesuai dengan data yang ingin ditampilkan duplikat saja angka sat ini tekan tombol conttrol dan huruf D pada keyboard nah ini angka satu ini misalnya.

    Warna fontnya kita ganti dengan hitam muda atau abu-abu tua nah seperti sini silakan ganti angka ini menjadi data yang ingin ditampilkan klik kotak R teksnya ubah.

    Bentuk ukuran dan warna fontnya klik pada tab home ukuran fontnya kita perkecil misalnya cukup 18 efek tebalnya kita hilangkan tag-nya kita buat rata kiri.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=ahPvcOMvlVU
Previous Post Next Post